http://images.tigerdirect.com/skuimages/large/HP-LaserJet-M1522n-Main1.jpg

Kamis, 21 Mei 2009

PRINTER LASER JET

SEJARAH

Laser printer telah invented Xerox di tahun 1969 oleh peneliti Gary Starkweather, yang telah ditingkatkan yang bekerja oleh printer 1971 [1] dan dimasukkan ke dalam jaringan yang berfungsi penuh printer sistem sekitar satu tahun kemudian. [2] prototipe dibangun oleh memodifikasi sebuah ada xerographic copier. Imaging Starkweather cacat yang membuat sistem dan pemintalan drum dengan 8 dicerminkan pihak, dengan laser difokuskan pada drum. Cahaya dari laser akan mental yang pemintalan drum, sweeping di seluruh halaman karena perjalanan melalui copier. Hardware telah selesai dalam satu minggu atau dua, tetapi antarmuka komputer dan perangkat lunak itu hampir 3 bulan untuk menyelesaikan. [Kutipan diperlukan]

Komersial pertama pelaksanaan laser printer adalah IBM model 3800 pada tahun 1976, yang digunakan untuk volume tinggi pencetakan dokumen seperti surat tagihan dan label. Hal ini sering disebut sebagai "yang mengambil seluruh ruang," implying bahwa hal ini merupakan versi primitif yang kemudian dikenal dengan menggunakan perangkat komputer pribadi. Walaupun besar, ia dirancang untuk tujuan yang sama sekali berbeda. 3800s masih banyak digunakan. [Kutipan diperlukan]

Laser printer pertama yang dirancang untuk digunakan dengan satu komputer dirilis dengan Xerox Star 8010 pada tahun 1981. Walaupun ia inovatif, yang merupakan Bintang mahal ($ 17.000) sistem yang telah dibeli oleh hanya relatif kecil jumlah perusahaan dan lembaga. Setelah komputer pribadi menjadi lebih luas, yang pertama laser printer yang ditujukan untuk pasar massal adalah HP LaserJet 8ppm, dirilis pada tahun 1984, dengan menggunakan mesin Canon HP dikontrol oleh perangkat lunak. HP LaserJet Printer dengan cepat diikuti oleh laser printer dari Brother Industries, IBM, dan lain-lain.

Seperti sebagian besar perangkat elektronik, biaya laser printer telah jatuh dgn nyata selama bertahun-tahun. Pada tahun 1984, HP LaserJet dijual $ 3500 [3], bahkan dengan masalah yang kecil, grafik resolusi rendah, dan beratnya 71 pounds (32 kg). Rendah akhir laser printer monokrom sering menjual untuk kurang dari $ 75 sampai dengan 2008. Printer ini cenderung kurang onboard pemrosesan dan bergantung pada host komputer untuk menghasilkan gambar Raster (lihat Winprinter), akan tetapi masih lebih baik dr yang LaserJet Klasik di hampir semua situasi.

Pengertian

Laser jet printer adalah salah satu dari 3 jenis printer yang ada. Jenis-jenis [rinter diantaranya yaitu: dot matix, inkjet, dan laser jet.

Pengertian dari laser jet itu sendiri adalah Alat pencetak. Istilah ini umum digunakan untuk pencetak karakter atau gambar ke suatu media (seperti kertas),yang pencetak ini penulisannya dengan menggunakan sinar laser, sehingga kecepatan kerjanya cukup tinggi, dapat mencapai 10.000 cps, sekaligus dengan resolusi yang cukup halus.dan laser jet printer biasa kita kenal dengan nama mesin photo copy.

Fungsi

Sebagian dari laser printer bentuknya mirip dengan mesin fotokopi. Daya cetaknya juga cukup banyak bisa mencapai lebih dari 10 lembar per menit. Kualitas hasil cetak laser printer pun sangat bagus, sehingga mirip sekali dengan aslinya. Selain itu hasil cetakan cepat kering. Tetapi harga printer ini cukup mahal.

Proses

Pencetak laser bekerja dengan melibatkan 7 langkah:

  1. Pemrosesan Gambar Raster: peosesor dalam pencetak mengubah data untuk dicetak dari format apapun yang ada, ke bitmap halaman untuk dicetak - yang kemudian disimpan dalam memori gambar raster.
  2. Pengisian: Sebuah muatan elektrostatik kemudian diproyeksikan ke drum fotosensitif berputar dalam pencetak.
  3. Penulisan: Sinar laser diarahkan pada cermin poligon berputar, yang mengalihkan sinar itu ke drum fotosensitif. Data yang dirasterisasi kini dibaca, dan digunakan untuk mengendalikan apakah laser itu menyala atau tidak, karena sinar itu menyapu drum - di mana ketika sinar laser mengenai drum muatannya dibalik, menciptakan gambaran listrik laten di permukaan.
  4. Perkembangan: Permukaan drum kemudian dipajankan ke partikel toner bermuatan negatif, yang ditarik ke daerah di mana laser itu menulis gambaran listrik tersimpan. Toner itu akan diusir oleh muatan negatif daerah di drum di mana sinar laser tak mengenainya, dan kemudian menghilangkan muatan.
  5. Transfer: Drum sekarang diputar ke kertas, mengubah gambar dari drum ke kertas (untuk membantu proses ini ada pemutar bermuatan positif di belakang kertas, yang mendorong toner dari drum dan ke kertas).
  6. Penggabungan: Kertas kemudian dilewatkan melalui penggabung, di mana pemutar itu menyiapkan panas dan tekanan untuk mengikat toner ke kertas.
  7. Pembersihan: Sebuah tangkai tak bermuatan listrik dan lampu penembak menghilangkan toner dan semua muatan yang tersisa di drum (semua ini akan terjadi dalam 1 revolusi drum).

PENGOPERASIAN LASERJET PRINTER

Pada tahun 1980, dot-matrix dan laser printer adalah pra-dominan, dengan teknologi inkjet tidak muncul dalam signifikan sampai tahun 1990-an. Laser printer yang diluncurkan oleh Hewlett-Packard pada tahun 1984, berdasarkan teknologi yang dikembangkan oleh Canon. Ia bekerja dalam cara yang mirip dengan mesin fotokopi, perbedaan menjadi sumber cahaya. Dengan fotokopi halaman dipindai dengan cahaya terang, sementara dengan laser printer sumber cahaya itu, tidak mengherankan, sebuah laser. Setelah itu proses ini lebih sama, dengan cahaya membuat electrostatic gambar ke halaman yang diisi photoreceptor, yang pada gilirannya menarik toner dalam bentuk sebuah electrostatic biaya.

Laser printer dengan cepat menjadi terkenal karena tingginya kualitas mereka cetak dan mereka berjalan relatif rendah biaya. Sebagai pasar laser telah dikembangkan, kompetisi di antara produsen telah menjadi semakin sengit, terutama dalam produksi model anggaran. Harga telah turun ke bawah dan sebagai produsen telah menemukan cara-cara baru yang memotong biaya. Telah meningkatkan kualitas output, dengan resolusi 600dpi menjadi standar, dan membangun menjadi lebih kecil, sehingga mereka lebih cocok untuk digunakan di rumah.

Laser printer memiliki sejumlah keunggulan atas saingan inkjet teknologi. Mereka menghasilkan kualitas lebih baik daripada dokumen teks hitam inkjets, dan mereka cenderung lebih dirancang untuk mengangkut lama - yaitu, mereka ternyata lebih halaman per bulan dengan harga per halaman dari inkjets. Jadi, jika sebuah kantor dari kuda yang diperlukan, laser printer mungkin pilihan terbaik. Faktor lain yang penting untuk rumah dan pengguna bisnis adalah penanganan envelopes, kartu dan lainnya non-media biasa, di mana laser sekali lagi ada lebih dari inkjets The Edge.

Mempertimbangkan apa yang masuk ke dalam laser printer, it is amazing mereka bisa jadi sedikit untuk menghasilkan uang. Dalam banyak hal, komponen yang membentuk sebuah laser printer yang jauh lebih canggih dari yang ada di komputer. The RIP (Raster gambar prosesor) mungkin menggunakan prosesor RISC lanjutan; yang rekayasa yang pergi ke Bearings untuk mirror sangat maju, dan pilihan bahan kimia untuk drum dan toner, sambil sering lingkungan kurang sehat, yang menarik. Mendapatkan gambar dari PC ke kertas membutuhkan layar yang menarik campuran coding, elektronik, optik, mekanik dan kimia.

Di mana gambar yang akan dicetak adalah untuk dikomunikasikan melalui halaman deskripsi bahasa, printer pertama pekerjaan adalah petunjuk dikonversi menjadi bitmap. Hal ini dilakukan oleh printer prosesor internal, dan hasilnya adalah sebuah gambar (dalam memori) dari setiap titik yang akan diletakkan di atas kertas. Model yang "Windows printer" tidak memiliki prosesor mereka sendiri, jadi host PC menciptakan bitmap, menulis secara langsung ke printer dari memori.

Di jantung laser printer kecil memutar drum - yang organik foto-melakukan cartridge (OPC) - dengan lapisan yang memungkinkan untuk mengadakan electrostatic biaya. Awalnya drum yang diberikan positif total biaya. Kemudian, sebuah laser beam scan di seluruh permukaan drum, selektif imparting poin negatif dari biaya menuju drum dari permukaan yang pada akhirnya akan mewakili output gambar. Wilayah drum yang sama dengan yang di atas kertas gambar yang akan muncul pada akhirnya, setiap titik pada drum sesuai untuk sebuah titik pada lembaran kertas. Sementara itu, karya ditularkan melalui kawat yang diisi elektrik deposito negatif ke tagihan itu.
Laser Printer



Benar pada laser printer, daya selektif yang dilakukan oleh turning laser dan mati karena scan yang memutar drum, menggunakan susunan rumit dari pemintalan dan lensa mirror. Prinsip yang sama seperti yang disko bola cermin. Lampu yang mental bola ke lantai, lagu di seluruh lantai dan menghilang sebagai bola revolves. Dalam laser printer, mirror drum spins incredibly cepat dan disinkronisasikan dengan laser diaktifkan dan dinonaktifkan. A typical laser printer akan melakukan jutaan aktif, dan aktif, setiap detik.

Di dalam printer, drum yang berputar untuk membangun satu garis horisontal pada suatu waktu. Jelas, ini harus dilakukan sangat akurat. The smaller the rotasi, semakin tinggi resolusi bawah halaman - langkah rotasi pada modern laser printer yang biasanya 1/600th inch, memberikan resolusi 600dpi vertikal nilai. Demikian pula, yang lebih cepat laser beam diaktifkan dan aktif, resolusi tinggi di seluruh halaman.

Sebagai drum berputar untuk mempresentasikan berikutnya untuk wilayah laser pengobatan, yang ditulis di daerah-bergerak ke dalam laser toner. Toner sangat halus hitam bubuk, diisi positif, sehingga menyebabkan ia akan tertarik ke tempat biaya negatif pada permukaan drum. Dengan demikian, setelah penuh rotasi dari permukaan drum yang berisi seluruh gambar hitam yang diperlukan.

J lembar kertas sekarang datang ke dalam kontak dengan drum, di makan oleh satu set karet rollers. Biaya ini pada kertas yang lebih kuat dibandingkan dengan biaya yang negatif electrostatic gambar, sehingga karya yang menarik magnetically bubuk toner. Karena itu selesai dan rotasi lift yang toner dari drum, sehingga mentransfer gambar pada kertas. Positif diisi bidang drum tidak menarik toner dan hasil dalam daerah putih pada kertas.

Toner dirancang khusus untuk mencair dengan cepat dan fusing sistem yang berlaku sekarang panas dan tekanan kepada imaged kertas agar sesuai dengan toner secara permanen. Lilin adalah bahan dalam toner yang membuatnya lebih setuju dengan perpaduan proses, sementara it's the fusing rollers menyebabkan karya yang muncul dari laser printer hangat dengan sentuhan.

Tahap terakhir adalah untuk membersihkan drum apapun remnants dari toner, siap untuk siklus untuk memulai kembali.

Ada dua bentuk pembersihan, fisik dan listrik. Dengan yang pertama, dengan toner yang tidak ditransfer ke kertas adalah mekanis besot off the drum dan toner limbah dikumpulkan dalam bin. Pembersihan listrik mengambil bentuk meliputi drum bahkan dengan biaya listrik sehingga laser dapat menulis di atasnya lagi. Hal ini dilakukan oleh unsur listrik disebut korona kawat. Baik yang dirasakan pad drum yang membersihkan dan korona kawat harus berubah secara berkala.

Laser printer monokrom biasanya perangkat, tetapi karena dengan teknologi paling mono, laser pencetakan dapat disesuaikan dengan warna. Ini dilakukan dengan menggunakan Cyan, Magenta dan kuning dikombinasikan untuk menghasilkan berbagai dicetak warna. Empat lolos melalui proses elektro-foto yang dilakukan, umumnya menempatkan toners pada halaman satu demi satu atau membangun empat-warna pada gambar yang intermediate mentransfer permukaan.
Warna Lasers

Colour Lasers

Paling modern laser printer asli memiliki resolusi 600 atau 1200dpi. Resolusi lebih rendah model seringkali berbeda intensitas mereka laser / LED bintik-bintik, tetapi lepaskanlah coarser multi level toner titik-titik yang dicampur "contone" setengah suara dan pencetakan, daripada terus nada output. Nilai mencetak kecepatan bervariasi antara 3 dan 5ppm warna dan ke 12 di 14ppm monokrom. Utama pembangunan daerah, memelopori oleh Lexmark's 12ppm LED printer diluncurkan pada musim gugur tahun 1998, adalah untuk meningkatkan kecepatan mencetak warna hingga tingkat yang sama seperti mono bersamaan dengan proses dari empat toners dan mencetak satu-lulus.

Lexmark Optra Warna yang mencapai 1200N ini dengan sepenuhnya proses terpisah untuk setiap warna. Dengan kepadatan yang hasil dari penggunaan LED array daripada memfokuskan besar macam terkait dengan laser imaging memungkinkan warna unit mesin yang akan dibangun dengan empat lengkap printheads diatur. Yang CMY dan K toner cartridges yang diletakkan di bawah garis-karya path dan setiap unit memiliki foto-konduktif drum. Di atas masing-masing unit di printer penutup adalah empat LED array - lagi, satu untuk setiap warna. Data dapat dikirim ke semua kepala empat secara bersamaan. Proses dimulai dengan melewati Magenta dan Cyan dan kuning, hitam dengan potongan bawah terakhir.

Selain dari kecepatan, salah satu keunggulan utama dari warna laser adalah output ketahanan mereka - sebuah fungsi kimia lembam toners yang tergabung ke atas kertas dari permukaan daripada diserap ke dalamnya, karena dengan kebanyakan inkjets. Hal ini memungkinkan untuk mencetak warna laser dengan baik di berbagai media, tanpa masalah smudging dan kepudaran yang menimpa banyak inkjets. Selain itu, dengan mengontrol jumlah panas dan tekanan dalam proses fusing, output dapat diberikan oleh pengguna dikontrol "selesai", dari matte sampai gloss.
Jika sejarah adalah sesuatu untuk naik, untuk masa depan dan laser LED warna cetak terlihat cerah. Dalam waktu empat tahun pertama tampilan warna laser pada tahun 1994 harga sekitar halved. Dengan pasar yang akan terus mendorong, baik oleh jatuh harga dan meningkatkan teknologi, tampaknya pasti terjadi bahwa laser atau LED warna laser akan menjadi seperti biasa dan sangat diperlukan sebagai fotokopi

Kebanyakan laser menggunakan teknologi cartridge berdasarkan organik photoconductive (OPC) drum, dalam dilapisi bahan peka cahaya. Selama masa printer, drum yang harus diganti secara berkala sebagai permukaan memakai dan kualitas cetak deteriorates. Cartridge yang besar lainnya adalah barang konsumsi dalam laser printer. Its masa tergantung pada jumlah toner berisi. Ketika toner habis, cartridge yang diganti. Kadang-kadang toner cartridge dan OPC drum yang housed secara terpisah, namun dalam kasus terburuk, drum yang terletak di dalam cartridge. Ini berarti bahwa ketika toner habis, seluruh drum berisi OPC cartridge harus diganti, yang menambahkan cukup untuk menjalankan biaya printer dan menghasilkan sejumlah besar limbah.

Dalam situasi yang lebih buruk lagi dengan warna laser - yang benar-benar dapat memiliki hingga sembilan terpisah habis item (empat warna toners, sebuah sabuk atau OPC drum, pengembang unit, satu unit fuser, fuser limbah minyak dan toner botol). Banyak dari ini harus dipasang bila printer sudah diatur, dan semua berakhir setelah berbagai counts halaman, tergantung pada produsen dan penggunaan. Tinggi menghitung komponen ini merupakan alasan untuk biaya umum dan kurangnya manageability kegunaan dan penuh warna laser, dan pengurangan merupakan fokus utama bagi produsen printer laser.

Beberapa mencoba untuk memperbaiki situasi ini dengan membuat drum lebih awet dan menghapuskan semua kecuali toner habis. Kyocera, misalnya, adalah yang pertama untuk memproduksi sebuah produsen "cartridge bebas" printer yang menggunakan drum amorphous silicon. Menggunakan drum yang kuat coating yang berlangsung untuk masa printer, sehingga hanya memerlukan item biasa adalah penggantian toner dan bahkan ini datang dalam sebuah paket yang terbuat dari plastik tak beracun, dirancang agar incinerated tanpa melepaskannya gas berbahaya.

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP